1/31/18

"Qui Bene Cantat Bis Orat": Gema Kelompok Paduan Suara Undana Bajawa Pada Misa Awal Tahun 2018

VOXRATEWATI.Com. By Wara Cypriano

Anggota Paduan Suara PSDKU Undana Bajawa


Foto insert: Para Dosen dan Pegawai PSDKU Undana Bajawa pose bersama

Universitas Nusa Cendana 2 Bajawa mengawali tahun 2018 dengan merayakan upacara syukur bersama. Kegiatan ini merupakan acara rutin tahunan sebagai momen membangun solidaritas, kebersamaan, kekeluargaan bagi segenap civitas akademika Undana 2 Bajawa.

Dalam seluruh rangkaiannya, acara syukuran ini disatukan dalam perayaan ekaristi kudus. Perayaan ekaristi dipimpin oleh Pater Porsi SVD selaku Pastor Paroki Mater Dolo Rosa Mangulewa didampingi imam konselebran yakni Pater Yosef (selaku pastor rekan Paroki Mangulewa),  Rm Don Pr  (Selaku dosen agama katholik di PSDKU Undana 2 Bajawa Dalam perayaan ekaristi diiringi kelompok paduan suara PSDKU Bajawa binaan bapak Yohanes Sina Toda, S.S. Di mana Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU Undana Bajawa) masuk dalam wilayah Yurisdiksi Paroki Mangulewa.Dalam homilinya Pater Priso menegaskan bahwa eksistensi PSDKU sebagai pelopor gerakan perubahan, penggiat kemajuan, pembawa kebenaran dalam arus zaman yang terus mengalami kemajuan di segala sisi kehidupan.


Oleh karena itu, hendaknya para bapak/ibu dosen, mahasiswa/i, para karyawan/i senantiasa mengedepankan rasa kepedulian dalam mengelolah, menjalankan dan membangun PSDKU Undana 2 Bajawa dalam mendidik para generasi muda yang berkarakter dan bermartabat sebagai pilar utama kemajuan daerahnya. Dengan demikian, keberadaan PSDKU ini dapat dijadikan daya dukung bagi kemyajuan di dunia pendidikan tinggi itu sendiri dan bagi seluruh masyarakat di kabupaten Ngada pada umumnya dalam menyelenggarakan tri darma perguruan tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Perayaan ekaristi kudus ini, diikuti seluruh civitas akademika, para dosen, para pegawai, karyawan/i Undana 2 Bajawa dengan tema: Membangun Jiwa Kepedulian Civitas Akademika Yang Berkarakter & Bermartabat. Turut hadir dalam perayaan syukur bersama ini Pengelolah PSDKU Undana Bajawa, Bapak Camat Golewa Barat, kepala desa Ubedomolo 1.

Dalam rangkaian kegiatannya; ada beberapa catatan perjalanan PSDKU Undana 2 Bajawa yang telah melaksanakan perkuliahan di Turekisa, Desa Ubedumolo 1 kec.Golewa Barat, Kabupaten Ngada, seperti yang disampaikan oleh Camat Golewa Barat, beliau mengaskan bahwa mahasiswa kiranya menjadikan dirinya sebagai pribadi yang berkarakter dan bermartabat demi mencapai masa depan yang lebih baik. Dalam memposisikan lembaga PSDKU yang tumbuh ke arah yang lebih baik, perwakilan ketua Pengelolah PSDKU Undana Bajawa yakni Ibu Vivi Mole menguraikan tentang perjalanan PSDKU dari waktu ke waktu di mana sampai saat ini PSDKU Undana Bajawa telah meluluskan 120 sarjana yang tersebar dari 9 prodi.

Hal senada ditegaskan kembali oleh Rm Don selaku perwakilan Dosen dalam sambutannya menegaskan kepintaran bukanlah segala-galanya, namun harus diseimbangkan dengan kematangan dalam sisi emosinal, dan juga spiritual.Maka dari itu, marilah kita bersama-sama mendukung segala kegitan demi terselenggaranya lembaga ini ke arah yang lebih baik, tandas Rm Don.

Dalam rangkaian syukuran ini diadakan santapanb bersama yang diselingi dengan berbagai acara hiburan yang dibawakan oleh mahasiswa/i dari semua program studi seperti bernyayi solo, tobelo bersama, tarian kreasi dan sebagainya serta dilanjutkan dengan acara ja'i bersama yang dipadukan dalam joget bersama.



(Catatan Staf Pengajar PSDKU Undana Bajawa)

No comments: