3/14/18

Gelar Bazar Pada 17 Maret 2018: Undana Bajawa Memupuk Spirit Kreativitas Mahasiswa

VOXRATEWATI.Com. By Wara Cypriano

Daftar Menu 

Pendidikan Di Luar Domisili (PDD) Undana Bajawa dari waktu ke waktu terus berbenah diri. Lembaga pendidikan tinggi yang kampus utamanya berada di Kupang itu, berkomitmen mewujudkan lembaga yang tidak hanya unggul dalam bidang akademik namun juga menyeimbangkan mutu dengan spirit kreativitas mahasiswanya.

Kegiatan Bazar 2018 bertujuan memupuk semangat kreativitas seluruh civitas akademika yang selaras dengan tuntutan pasar kerja.Maka dari itu, pada hari Sabtu, 17 Maret 2018, PDD Undana Bajawa akan mengadakan kegiatan Bazar yang berlokasi di halaman gedung Inesina.Kegiatan Bazar akan berlangsung mulai Pukul 13.00 - 21.00 WITA. Bazar kali ini menawarkan beberapa paket makanan dan minuman seperti tampak pada selebran yang diedarkan (tercantum pada leaflet).

Kegiatan Bazar digelar atas inisiatif civitas akademika yang bertujuan penggalangan dana dan turut mendukung dalam safari promosi kampus ke sekolah-sekolah di berbagai daerah sekitar seperti ke wilayah Manggarai, Manggarai Timur dan juga Nagekeo dalam menyambut tahun akademik 2018/2019. Kegiatan Bazar ini diharapkan berdampak pada tersosialisasinya lembaga pendidikan tinggi negeri yang merupakan satu-satunya yang ada di kabupaten Ngada, tandas Ibu Vivi Mole selaku Kasie Tata Usaha PDD Undana Bajawa dalam rapat pembetukan panitia Bazar pada Senin, 12 Maret 2018 lalu.

Hal senada ditegaskan oleh Ibu Nony selaku ketua panitia penyelenggara Bazar 2018 bahwa antusias para civitas akademika dalam mempersiapkan kegiatan Bazar menunjukan bahwa PDD Undana Bajawa terus mendorong keberlangsungan penyelenggaraan lembaga tersebut melalui kegiatan-legiatan produktif sehingga dapat menarik minat para calon mahasiswa dan juga masyarakat sekitar untuk mendaftarkan putra/i mereka ke lembaga pendidikan tersebut.

Kegiatan Bazar ini juga sudah tentu dapat menumbuhkan semangat kerjasama (Team Work) baik bagi para dosen, pegawai dan terlebih bagi para mahasiswa/i dalam menumbuhkan spirit kreativitas untuk menghasilkan karya yang produktif dan berdaya guna baik bagi lembaga maupun bagi individu mahasiswa itu sendiri.

Kegiatan Bazar 2018 ini turut didukung oleh berbagai instansi baik instansin pemerintah maupun swasta serta para pemerharti pendidikan dengan mengajukan proposal yang telah dilakukan oleh panitia Bazar 2018, agar komponen yang ada di rung lingkup pemerintahan kabupaten Ngada dan juga masyarakat sekitar turut andil terhadap keberlangsungan penyelenggaraan PDD Undana Bajawa tersebut. Seluruh civitas PDD Undana Bajawa mengajak semua lapisan masyarakat di kota Bajawa dan sekitarnya untuk berpartisipasi dalam gelaran Bazar 2018 tersebut...Salam PDD Undana Bajawa, dari tanah Ngada untuk Indonesia.


No comments: