5/28/16

SERBA SERBI JELANG FINAL LIGA CHAMPION EROPA 2016

        Kegiatan olahraga masih dipandang sebagai kesempatan untuk menjaga kebugaran yang dapat dilakukan di sela-sela waktu luang. Namun cara pandang demikian sangatlah keliru jika kita menelisik cara pandang masyarakat di Eropa. Kegiatan olahraga menjadi ajang bisnis dan juga sebagai life style yang termasuk dalam skala prioritas yang harus dijalani. Orang telah menjadikan olahraga sebagai kebutuhan primer atau daily needs.

     Salah satu bentuk olahraga terpopuler sejagat yakni sepak bola. Jenis olahraga ini tidak hanya digandrungi oleh kaum adam namun juga menjadi populer bagi kalangan kaum hawa. Sepak bola telah memikat kaum hawa entah karena ketampanan para pemain, atau juga menjadi trend di kalangan remaja dan anak-anak sebagai ajang mengisi waktu luang sambil hang out bersama teman-teman. Entap apapun motivasinya jenis olah raga ini menjadi hiburan yang menarik bagi semua kalangan.Itulah seoak bola.

Daya pikat sepak bola telah merasuk ke seluruh antero jagat. Hal ini dengan adanya federasi-federasi sepak bola baik yang berada di kawasan atau benua ada juga federasi sepak bola nasional. Kendati demikian federasi sepak bola Indonesia rupanya lagi mati suri. Ada banyak kompetisi yang digulirkan namun belum memiliki kualitas sepadan dengan kompetisi di negara-negara kawasan Asia tenggara apalagi di kawasan Eropa. PSSI sebagai induk olahraga sepak bola nasional bahkan mendapatbsanksi FIFA yang merupakan organisasi induk seoak bola dunia karena adanya dualisme dalam pengelolaan federasi sepak bola nasional. Hal ini FIFA menganggap pemerintah RI telah melalukan intervensi terhadap induk organisasi sepak bola nasional itu.

       Dari gambaran tersebut, apapun keadaannya sepak bola tetaplah sepak bola dan sampai kapanpun menjadi olah raga favorit  di dunia. Maka dari itu, tanggal 28 mei 2016 menjadi ajang sepak bola kelas dunia yang mempertontonkan liga Champion Eropa atau European Champion Legue akan menggelar pertandingan final yakni Real Madrid Vs Atletico Madrid yang di gelar di Stadion San Siro Milano pukul 02.45 Wib. Kedua tim yang merupakan duo spanyol atau all spain final team menjadikan pertandingan ini sangat ditunggu oleh bola mania seantero jagat. Entah tim manakah yang diunggulkan semuanya akan terjawab pada malam dini hari nanti. Real Madrid meniti gelarbke-11 sedangkan altletico Madrid mau membuktikan bahwa raja baru di tanah Eropa. Apa dan bagaimana semuanya akan tersaji, yang jelas ajang ini menjadi ajas taruhan besar bagi pebisnis-pebisnis ngetop dunia untuk meraup keuntungan dalam ajang ini. Itulah sepak bola baik sebagai hiburan, bisnis, gaya hidup bahkan area mata pencarian.


No comments: