2/28/17

Waspada Daerah Rawan Longsor:Jalur Lintas Flores KM 17 Wolotolo Ende Flores NTT


Foto:Koleksi pribadi yang diambil saat melintasi daerah ini akhir bulan pebruari 2017.




     Para pengguna jalur lintas Flores patut waspada walaupun puncak musim penghujan di bulan januari dan pebruari hampir berakhir. Jalur lintas utama pulau Flores yang menghubungkan Labuan Bajo - Larantuka seringkali mengalami hambatan yakni terjadi tanah longsor tepatnya di KM 17 - 20 di Desa Wolotolo Kab.Ende. Maka patutlah diwaspadai agar para pengguna jalur ini harus selalu mengikuti up date berita baik dari sumber resmi atau pemerhati sosial secara pribadi agar anda sekalian tidak terjebak longsoran di daerah ini.

     Untuk kondisi saat ini ,jalur utama ini tetap aman dan bisa dilalui yang terpantau pada akhir bulan pebruari lalu.Walaupun keadaan demikian, kondisi tanah yang labil dan mudah longsor maka bisa saja terjadi tanah longsor walaupun tidak diakibatkan oleh air hujan di saat musim hujan. Oleh katena itu para pengendara tetap berhati - hati baik pengguna roda dua maupun roda empat yang melintasi daerah ini.

            Demikian sekilas info, meski sudah diketahui oleh semua pihak adanya daerah rawan longsor, maka sangatlah perlu kita membagi informasi agar selalu waspada bagi semua pengguna jalan, baik kendaraan pribadi maupun pengguna jasa angkutan umum. Dengan demikian keselamatan dan perjalanan kita tidak terhambat dikarenakan kekurangan informasi. Semoga bermanfaat.

By Wara Cypriano

No comments: