2/18/19

Sang Motivator Sejati, Jeremy Emanuell Udjan Menyapa Ribuan Siswa/i Kelas XII Di Kota Bajawa

VOXRATEWATI.Com. By Wara Cypriano

GET THE FUTURE (Railah Masa Depan Anda)
 with Jeremy Imanuell Udjan

Powered by STKIP CITRA BAKTI NGADA
Foto insert: sumber Fan Page STKIP CItra Bakti Ngada

Di tengah kesibukan dan kepenatan menjalani segudang rutunitas dalam menghadapi UASBN dan UNBK pada bulan Maret dan April mendatang, siswa/i kelas XII SMA/SMK di daerah Bajawa dan sekitarnya mendapatkan sentuhan motivasi dan spirit serta berjuang bersama untuk melewati serangkaian tahapan ujian akhir mendatang.

Pada momen langka ini, STKIP CITRA BAKTI NGADA yang merupakan satu-satunya pendidikan tinggi di Kabupaten Ngada menyapa putra putri generasi Ndaga dengan mengusung sang motivator nasional Jeremy Emanuell Udjan, yang juga selaku pendiri J-SMART Public Speaking and Motivation. Antusiasme  ribuan siswa/i memadati aula SMANSA Bajawa pada minggu 17/02/2019. Pada kesempatan ini hadir pula Para guru pendamping dari berbagai sekolah.Para guru dan siswa pun larut dalam kegiatan penguatan dan motivasi tersebut.

Penguatan dan motivasi bagi siswa/i kelas XII SMA dan SMK " Get the Future" atau Raihlah Masa Depan Anda, memiliki satu tujuan yakni memenangkan Ujian Nasional 2019. Tegas Pak Jeremy, bahwa mulai hari ini berhentilah belajar untuk menjadi kaya karena apalah artinya jika anda kaya namun tidak bahagia. Sentuhan motivasi ini lebih menekankan agar siswa/i selalu fokus akan apa yang menjadi cita-cita hidup mereka masing-masing.


Suatu hal yang perlu disadari bahwa kodrat manusia sejak usia 0 - 25 adalah kerja. Gelombang kehidupan atau the wave of life  manusia selalu berubah. Rentangan usia 25-60 adalah kerja dan usia 60  ke atas menikmati sisa hidup. Perlu disadari bahwa hidup hanyalah sekali atau "Life is one way ticket" jadi kualitas hidup harus diperjuangkan dan terus menerus diperjuangan agar mencapai pada apa yang menjadi tujuan hidup kita.



Dalam kaitannya dengan ujian akhir baik UASBN maupun UNBK 2019, siswa/i diteguhkan dengan menanamkan sebuah anggapan bahwa itu semua hanyalah sebuah "ulangan" bukan ujian. Hal ini agar para siswa tidak terbebani dengan kata "Ujian" yang pada esensinya hanyalah sebuah "ulangan". Maka harus yakin bahwa kita harus maju, just move on, keep moving. Hadapilah segala persoalan belajar dengan senyum walau senyum tak pernah menyelesaikan masalah hidup kita. Tapi perlu diingat bahwa dari sebuah senyuman memungkinkan kita untuk mencari solusi. Masalah butuh penyelesaian bukan dihindari.

Pada closing statement, STKIP CITRA BAKTI Ngada selaku sponsor kegiatan tersebut menghadirkan Ketua Yayasan. Wilfridus Muga,SE.,M.Pd selaku ketua yayasan berkesempatan membagi tips sukses bagaimana membangun sebuah lembaga pendidikan tinggi satu-satunya di Ngada. Selaku pengelolah, STKIP Citra Bakti menawarkan sejumlah beasiswa dan discount biaya kuliah untuk beberapa Prodi. "Jika adij-adik berminat untuk melanjutkan pendidikan ke STKIP Citra Bakti, itu artinya kita sama-sama membangun Ngada, dan jika tidak berminat tidak apa-apa, kalu sudah selesai kuliah pulanglah ke Ngada dan marilah kita sama-sama menbangun Ngada, tandas Pak Fridus sapaan akrabnya. Rangkaian kegiatan ditutup dengan pertunjukan musik prodi musik yang tergabung dalam Citra Bakti Band dan pembagian brosur STKIP Citra Bakti kepada seluruh siswa/i yang hadir**

Catatan Lepas Guru Pendamping Siswa/i kelas XII SMAK Regina Pacis Bajawa.

No comments: