6/01/24

Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045"

VOXRATEWATI.Com. By Wara Cypriano

"Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045"



Foto: Para siawa Recis bersama Bupati Ngada
          Bapak Andreas Paru,SH.,MH

Upacara bendera dalam memperingati hari lahir pancasila pada 1 Juni 2024 tingkat kabupaten Ngada berjalan meriah dan kidmat. Bupati Ngada, Andreas Paru,SH.MH selaku inspektur upacara. Hadir segenap perangkat daerah dan forkopimda dan segenap ASN serta para pelajar. Upacara dilaksanakan di lapangan Kartini Bajawa. 

Bapak Andreas Paru dalam aambutannya menekankan bahwa pancasila sebagai ideologi bangsa menjadi filosofi kehidupan bangsa. Pengamalan nilai-nilai pancasila pada era globalisasi menghadapi tantangan yang sangat besar. Peringatan hari lahir pancasila menjadi momentum untuk merefleksikan perjalanan bangsa ini menuju Indonesia emas pada tahun 2024.

Para generasi muda dalam hal ini para siswa SMAS Regina Pacis Bajawa melalui pasukan marching band, terompet dan paduan suara turut mengambil bagian dalam upacara bendera. Para siswa ditegaskan agar menjadi generasi tangguh dan siap untuk menghadapi arus globalisasi dan teknologi yang membawa perubahan dan peluang hidup yang lebih sejahtera.

Ideologi pancasila menjadi pilar utama bagi setiap generasi bangsa ini terutama generasi Z sebagai tonggak perjalanan bangsa inj menuju Indonesia maju dan berintgritas menjadi bangsa unggul di kancah dunia. Generasi Indonesia adalah generasi yang penuh dinamika dan harus mampu menghadapi setiap tantangan demi mewujudkan  cita-cita hidupnya agar bangsa menjadi tangguh dan kokoh.

Dalam memaknai  hari lahir pancasila hendaklah para generasi muda mampu menghayati dan menjalani perannya sebagai generasi bangsa yang cerdas, luhur serta berdaya saing secara global.

Marilah sebagai generasi muda untuk terus melestarikan setiap nilai-nilai kebajikan yang terkandung dalam pancasila sebagai landasan kehidupan bangsa dan bernegara.

Selamat Merayakan Hari Lahir Pancasila  1 Juni 2024. 









No comments: